agri bisnis pertanian organik indonesia

Yudi Anto

Resumo


Pertanian organik adalah sistem manajemen dan produksi pertanian yang menggabungkan tingkat keanekaragaman hayati yang tinggi dengan praktik lingkungan yang melestarikan sumber daya alam dan memiliki standar kesejahteraan hewan yang ketat. Selain itu, pertanian organik memenuhi permintaan yang meningkat akan produk alami di kalangan konsumen sambil juga memungkinkan pelestarian lingkungan dalam konteks pembangunan pedesaan jangka panjang.

Pertanian organik (OF) adalah jenis pertanian di indonesia yang menggunakan metode pengendalian gulma, hama, dan penyakit yang ramah lingkungan. Prinsip dan praktik OF telah dikodifikasikan sebagai prinsip kesehatan, ekologi, keadilan, dan perawatan dalam standar Federasi Internasional Gerakan Pertanian Organik (IFOAM). Ilmuwan pertanian individu dan petani memulai gerakan organik setelah tahun 1920 sebagai reaksi terhadap pertanian industri.

Dalam paruh pertama abad kedua puluh, tiga gerakan besar muncul: pertanian biodinamik, organik, dan biologis. IFOAM menetapkan standar dasar untuk OF dan pemrosesan pada tahun 1998. Metode produksi organik adalah metode di mana setidaknya 95% bahan pertanian adalah organik. Kandungan organik dalam produk yang kurang dari 70% tidak boleh mengacu pada metode produksi organik.


Texto completo: PDF


CEAEC - Todos os direitos reservados

Powered by OJS